Wisata Sentul Rasa Bali, Obati Kangen dengan Pulau Dewata

 campatour.com - Pilihan Wisata Sentul Rasa Bali, Obati Kangen dengan Pulau Dewata Pilihan Wisata Sentul Rasa Bali, Obati Kangen dengan Pulau Dewata - Bali memang sudah terkenal dengan ciri khas dan suasananya yang berkaitan dengan adat masyarakat. Adat ini sendiri datang dari Hindu Kejawen yang outputnya sangat indah nan menyejukkan. Tidak heran bila banyak warga Bogor yang berlomba lomba mencari wisata Sentul rasa Bali.

Wisata Sentul Mandapa Kirana

Wisata Sentul Mandapa Kirana

Sumber Foto mandapakirana.com

Mandapa Kirana adalah sebuah resort, penginapan, dan restoran yang konsepnya bernuansa Bali. banyak warga Bogor dan sekitarnya yang juga mengatakan bahwa Mandapa Kirana adalah destinasi terbaik jika sedang rindu dengan situasi Bali. berikut informasi lebih lanjut tentang Mandapa Kirana.

  1. Fasilitas Mandapa Kirana

Sebagaimana yang telah penulis sampaikan, Mandapa Kirana memiliki resort atau penginapan. Penginapan itu memiliki berbagai gaya atau nuansa tersendiri. Misalnya seperti nuansa Eropa dan Bali, sehingga pengunjung bisa memilih sesuai keinginan dan selera mereka.

Selain penginapan Mandapa Kirana juga memiliki restoran eksklusif dengan pemandangan pegunungan dan nuansa seperti Bali. Beberapa spot tempat makan juga berhadapan langsung dengan kolam renang yang tenang sehingga meningkatkan ketenangan para pengunjung atau wisatawan.

  1. Alamat dan Jam Buka

Alamat Mandapa Kirana berada di jalan raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, jawa barat. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari 09.00 hingga lima sore. Sebelum masuk pengunjung harus membeli tiket sebesar 50000 dan ini terpisah dengan tiket renang yaitu sekitar 50000 hingga 100000.

Dengan tiket masuk 50000 itu pengunjung sudah bisa berfoto Ria di berbagai sifat yang tersedia misalnya seperti pura Lempuyang Sentul yang sangat terkenal dengan keindahan pemandangan nya. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain seperti golf, berenang, atau snack dan lain selain itu pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain seperti golf berenang kopi atau snack dan lain sebagainya.

Wisata Sentul Pura Parahyangan Agung

Wisata Sentul Pura Parahyangan Agung

Selain Mandapa Kirana ada pula pilihan wisata Sentul rasa Bali lainnya yaitu Pura Parahyangan Agung. Pura ini terletak di jalan Gunung Malang, Sukajadi, Tamansari, Bogor, jawa barat. Ada berbagai informasi yang bisa Anda akses atau dapatkan dari tempat wisata ini yaitu seperti sejarah pura, dan lainnya.

Simak Juga : 6 Tempat Wisata Keluarga di Sentul yang Murah

  1. Berbagai Kegiatan Menarik di dalam Pura Parahyangan

Ada berbagai kegiatan menarik di dalam pura Parahyangan ini misalnya seperti ibadah rutin, berbagai aktivitas meditasi, dan lain sebagainya. Namun kebanyakan aktivitas atau kegiatan itu tidak disiarkan secara umum. Artinya hanya untuk sebagai para penganut agama Hindu di sekitar wilayah pura.

Pengunjung bisa menikmati keheningan yang kesucian serta kesunyian di wilayah pura. Untuk tiket masuknya sendiri cukup terjangkau mulai dari 10000 dan bisa berubah sesuai kebijakan yang berlaku. Jika ingin berkunjung ke pura Parahyangan ini lebih baik menggunakan pakaian sopan untuk menghormati.

  1. Sejarah Singkat Pura Parahyangan

Pura Parahyangan merupakan suatu bangunan pelinggih yang dahulu masyarakat bangun sebagai tempat beribadah dan meditasi. Tujuan utama dari pembangunan ini adalah untuk mencapai konsentrasi pikiran kepada Tuhan dan tentu jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Pembangunan pura ini sendiri berada di kaki gunung Salak dan mulai pada tahun 1995. Pada masa pembangunan awal masyarakat mulai mendirikan candi di lokasi Petilasan Prabu Siliwangi, raja Sunda dari zaman keemasan di kerajaan Hindu Pajajaran. Kemudian pembangunan berlanjut hingga jadi pura.

Wisata Gunung Ciung, Cocok Untuk Healing

Pilihan berlibur lainnya jika rindu dengan Bali bisa pergi ke Gunung Ciung. Pengunjung akan mendapatkan bahwa sejuk dari atas gunung. Nama gunung ciung sendiri datang dari banyaknya hewan liar seperti babi hutan. Walaupun demikian gunung ini termasuk aman untuk wisatawan.

Simak Juga : 7 Pilihan Wisata Alam di Sentul Cocok untuk Weekend

  1. Ada Apa di Atas Gunung Ciung

Di atas gunung Ciung tentu ada suatu wilayah yang memiliki banyak tanaman di sekitarnya sehingga bisa menjadi tempat healing para anak muda. Selain itu, Gunung Ciung juga memiliki daya tarik lain yaitu bisa menjadi medan petualangan yang sangat cocok, tidak terlalu berat namun juga tidak begitu mudah.

Lokasi Gunung Ciung ini sendiri berada di lokasi yang sama dengan Gunung Pancar. Jadi wisatawan tidak perlu terlalu kesulitan jika ingin mencarinya. Apabila Anda ingin liburan dan menikmati hari santai, maka kunjungilah Gunung Ciung dengan peralatan yang memadai sehingga akan lebih aman.

  1. Saran Saat Mengunjungi Gunung Ciung

Sebelumnya penulis telah menyampaikan bahwa lebih baik gunakan atau siapkan peralatan mendaki yang aman dan sesuai standar. Selain itu gunakan baju atau kaos yang nyaman sehingga tidak mengganggu masa liburan di atas gunung.

Sama dengan alas kaki, jangan gunakan sandal jepit dan lebih baik ganti ke sepatu. Jika tidak memiliki sepatu hiking maka bisa gunakan sepatu biasa. Setidaknya tetap aman untuk melindungi bagian kaki.

Demikian tentang berbagai pilihan wisata Sentul rasa Bali yang sangat menarik dan patut Anda kunjungi. Bisa juga mengajak keluarga atau teman sehingga akan lebih terasa seru dan menyenangkannya. Berbagai rekomendasi tempat ini juga dapat menjadi objek cantik di dalam akun sosial media. Ingin Trekking Bareng kita yuk ke Trekking Sentul

Komentar