Obelix Village Wisata yang Cocok Untuk Anak Kecil dan Keluarga

 campatour.com - Obelix Village Wisata yang Cocok Untuk Anak Kecil dan Keluarga - 2022 lalu Yogyakarta resmi memiliki tempat wisata baru yaitu Obelix Village. Destinasi baru ini menyimpan banyak pilihan berlibur seperti mini farm, flower garden, dan lain sebagainya. Mengajak keluarga atau pasangan dan teman-teman untuk menikmati liburan di sini adalah pilihan yang tepat.

Obelix Village, Tempat Wisata Baru di Yogyakarta

Taman atau area Obelix ini berada di jl Kenangan, Krandin, Pandowoharjo, Kapanewin Sleman, Selaman, DIY. Jl Kenangan itu sendiri berada di kaki Gunung Merapi yang mana membuat destinasi wisata ini memiliki pemandangan indah nan sejuk. Jadi pengunjung bisa bersantai di hari libur mereka dengan baik.

Di dalam Taman Obellix Village terdapat berbagai wahana yang cocok untuk berbagai usia. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sehingga semua pengunjung dapat bersenang-senang. Obellix Village ini juga sangat ramah anak kecil, mulai dari umur balita hingga usia 10 tahun ke atas.

Fasilitas Obellix Village pun melimpah, mulai dari area parkir, ruang menyusui, kamar mandi, tempat ibadah mushola, dan lain sebagainya. Bahkan di dalam area wisata ini juga ada banyak waru atau foodcourt yang menyediakan berbagai pilihan makanan untuk pelanggan.

Nikmati Hari Libur di Obelix Village

Menikmati hari libur di Obellix Village adalah pilihan yang tepat, terlebih lagi bersama keluarga besar. Di sisi lain lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta dan kabupaten atau kota sekitarnya. Berikut penjelasan lebih lanjut tentang berbagai hal mengenai Obellix Village.

#1. Suasana dan Hawa di Obelix Village

suasana-obelix-village 
Sumber : obelix village[/caption]

Sebagaimana yang telah penulis jelaskan tadi, suasana dan hawa di Obellix Village sangatlah adem dan nyaman. Pasalnya tempat wisata ini berada di kaki Gunung Merapi yang mana terbilang masih area dataran tinggi. Jadi jika ingin berkunjung ke sini cukup gunakan pakaian senyaman mungkin ya.

Apabila berkunjung di siang hari maka tidak perlu membawa jaket atau baju tebal. Pengunjung bisa menggunakan kaos yang menyerap keringat sehingga lebih nyaman untuk aktivitas. Namun jika memang berkunjung di siang ke sore hari maka lebih baik siapkan jaket untuk menghalau dingin.

#2. Rute Perjalanan Menuju Obelix Village dari Tugu Jogja

rute-obelix-village 
sumber : obelix village[/caption]

Rute pergi ke Obellix Village dari Tugu Jogja sangatlah dekat dan mudah, hanya 30 - 45 menit saja. Untuk langkah awal bisa berkendara ke arah barat kemudian belok kanan di perempatan selanjutnya. Kemudian Anda akan masuk ke jalan Magelang, lurus terus mengikuti jalan yang ada.

Pada akhirnya pengunjung akan tiba di Denggung Sleman atau ada Sleman City Hall. Dari situ maka cukup lurus terus ke Magelang hingga bertemu lampu merah selanjutnya. Kemudian hanya perlu mengikuti jalan hingga bertemu dengan pertigaan besar, akan bertemu dengan petunjuk destinasi.

#3. Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk 
Sumber : Obelix village[/caption]

Obelix Village mulai beroperasi pada jam 9.00 - 17.00 di hari Senin sampai Jumat. Tiket pada saat hari kerja atau hari biasanya sekitar Rp 20.000 per orang termasuk anak kecil. Cukup terjangkau dan bisa berjalan mengitari Obellix Village yang sangat luas. Tentunya juga bisa menikmati berbagai fasilitasnya.

Namun jika berkunjung pada saat weekend seperti Sabtu Minggu dan hari libur besar maka ada perubahan tiket menjadi Rp 25.000 per orang. Ini berhubungan dengan lonjakan antusiasme masyarakat di hari libur mereka. Walaupun demikian pengunjung tetap bisa menikmati berbagai fasilitas di dalamnya.

#4. Fasilitas Umum di Obelix Village

fasilitas-obelix-village 
Sumber ; obelix village[/caption]

Area Obellix Village memiliki berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan para pengunjung. Misalnya seperti toilet bersih, area makan, area foto yang beragam, hingga mushola. Untuk area parkirnya juga sangat luas dan tarifnya pun terjangkau, hanya sekitar 3000 - 5000 untuk motor dan mobil.

Perihal pilihan area fotonya oun sangat beragam sebagaimana yang telah penulis sampaikan. Mulai dari flower garden, mini zoo, mini farm, river deck, dan lain sebagainya melalui banyaknya pilihan itu maka pengunjung bisa mengoleksi berbagai foto cantik dan Instagramable untuk sosial media mereka.

#5. Kawasan Ramah Anak di Area Little Zoo

mini-zoo 
Sumber : Obelix Village[/caption]

Obellix Village memang memiliki konsep family holiday atau liburan untuk keluarga. Artinya area wisata ini sangat ramah anak dan itu terbukti dengan adanya berbagai spot baik untuk anak-anak. Misalnya seperti mini farm dan mini zoo, anak bisa belajar tentang pertanian serta peternakan secara sederhana.

Melalui fasilitas ini maka para orang tua juga tidak perlu khawatir tentang kenyamanan anak pada saat liburan. Selain itu anak juga tidak akan mudah tantrum atau menangis di keramaian. Di sisi lain juga tersedia banyak bangku yang dapat menjadi tempat istirahat anak bilamana lelah berkeliling.

Demikian tentang Obelix Village yang dapat Anda pilih sebagai tempat wisata bersama keluarga besar. Terlebih lagi sudah menjelang lebaran di mana semua orang memiliki jadwal libur yang bersamaan. yuk dapatkan penawaran paket wisata jogja dengan kami.

 

Komentar