Lalisa Farm, Tips Wisata di Hidden Gem Yogyakarta Ala Belanda

 Lalisa Farm atau memiliki nama lain yakni La Lisa Farmer Village. Para wisatawan menganggapnya sebagai salah satu hidden gem yang ada di Yogkakarta. Menariknya kawasan wisata ini memiliki pemandangan khas pedesaan Eropa. Bahkan baru saja dibuka di akhir tahun 2022 kemarin.

Mengenal Wisata Hidden Gem Lalisa FarmHidden Gem Lalisa Farm


Lalisa Farm merupakan tempat wisata yang ada di Yogyakarta memiliki konsep arsitektur gaya Eropa. Bagi Anda jika sudah mengunjunginya, tentu tidak asing lagi dengan tagline Jogja Rasa Eropa. Hal ini memang sesuai dengan konsep wisata tersebut mendatangkan beberapa ornamen dan suasana khas negara Barat.

Simak Juga : Heha Forest: Info Lokasi, Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Pihak pengelola menyebutkan bahwa Lalisa Farm sudah memiliki 10 spot foto yang sangat instagrammable untuk Anda pilih. Bahkan seluruhnya bisa dinikmati secara gratis meski ada satu syaratnya. Jadi wisatawan harus beli minum terlebih dahulu minimal sebesar Rp 25 ribu sebelumnya.

Lokasinya ada di Jl. Wates KM 14 Klangon Argosari Bantul Yogyakarta. Destinasi ini memang lumayan strategis karena dapat dijangkau dari pusat kota atau Yogyakarta International Airport. Jarak dari pusat kota sekitar 16 KM saja sehingga Anda hanya perlu menempuh waktu perjalanan kurang lebih 30 menit.

Tips Berkunjung ke Lalisa FarmTips Berkunjung ke Lalisa Farm


Sesuai dengan nama wisatanya, mungkin tempat wisata ini akan cenderung disukai oleh kalangan ibu-ibu. Pasalnya Lalisa Farm menawarkan suasana taman dan bunga-bunga berbagai macam. Ingin berwisata ke lain tempat hanya dalam satu hari yuk bareng kita di one day trip. Apabila Anda tertarik untuk berkunjung bersama rombingan, maka bisa mengikuti beberapa tips berikut ini

  1. Datang di Pagi Hari

Saran pertama, Anda perlu datang di pagi hari ke Lalisa Farm. Khususnya jika ingin berburu banyak foto. Hal ini karena ada banyak pengunjung yang memiliki tujuan sama yakni hunting foto.  Apabila sudah didatangi oleh ratusan wisatawan, maka akan sedikit kesusahan untuk mengambiil gambar.

Anda bisa datang sesuai dengan jam operasional dari Lalisa Farm. Pihak pengelola memberlakukan jam operasional antara pukul 9 pagi sampai 9 malam di weekday dan 7 pagi hingga 9 malam. Ketika waktu masih pagi hari, pengunjung tidak akan merasa terlalu kepanasan ketika sedang mengambil foto.

  1. Mengecek Kondisi Cuaca

Mengingat bahwa sebagian besar spot foto yang ada di La Lisa Farmers Village berada di luar ruangan, maka penting bagi Anda untuk mengecek kondisi cuaca di saat itu. Apabila di pagi hari sudah terlihat mendung atau gerimis, maka lebih baik mengganti hari keberangkatan agar cuaca benar-benar cerah.

Apabila Anda berkunjung ketika gerimis atau bahkan hujan deras, sudah dipastikan hasiil fotonya jadi kurang maksimal. Tentu saja hal seperti ini akan mengecewakan bagi siapa saja yang memang hendak berburu foto selama berada di Lalisa Farm. Untuk itu, lebih baik menunda keberangkatan saja.

  1. Menyiapkan Baterai Kamera dan HP

Tidak hanya berlaku di Lalisa Farm saja, hal ini perlu Anda siapkan terlebih dahulu ketika sedang berlibur. Khususnya jika memang  bertujuan untuk mendapatkan foto terbaik maka sangat penting agar menyiapkan baterai penuh baik pada kamera maupun HP. Anda harus membawanya dalam persentase di atas 70%.

Bahkan jika perlu bisa membawa charger atau power bank sebagai langkah antisipasi apabila kamera dan HP sedang low bat ketika sedang asyik berburu foto. Mengingat bahwa ada banyak sekali spot foto yang menarik di La Lisa Farmers Village.

  1. Memilih Spot Foto yang KerenMemilih Spot Foto yang Keren


Anda perlu tahu bahwa ada banyak sekali spot foto keren khas Eropa ada di La Lisa Farmers. Anda bisa memilih beberapa diantaranya sesuai dengan keinginan foto. Ketika ingin berkunjung ke Belanda, coba berfoto di spot Windmill atau Kincir Angin khas Belanda atau ke Italia yakni di spot La Lisa Fountain.

Tidak hanya berhenti di situ saja, masih ada spot menarik lainnya. Anda bisa bergaya santai di European Terrace yang menjadi tempat santai khas di Eropa hingga mencoba kereta kuda dari Suku Gipsi atau Gypsy Wagon. Satu spot paling menarik yakni sunflower swing atau ayunan hias.

  1. Jangan Lupa Sewa Kostum

Foto-foto di Lalisa Farm akan terasa lebih keren dan memukau hasilnya, jika Anda menggunakan kostum yang senada. Bagaimana caranya? Kali ini pihak pengelola sudah menawarkan jasa sewa kostum khas Eropa. Tarifnya yakni hanya Rp 50 ribu per jam.

Sangat cocok untuk digunakan  bersama keluarga maupun pasangan. Selama satu jam saja mengenakan baju khas Eropa, sudah dipastikan Anda akan mendapatkan banyak foto keren. Anda bisa menyewa kostum noni Belanda dan jangan lupa berswafoto di depan miniatur kincir angin khas Belanda. yuk follow ig kita di @campatour agar tau seputar wisata yang baru.

Bagi Anda yang hobi berfoto-foto di tempat unik, Lalisa Farm menjadi tempat yang recommended untuk dikunjungi. Ada banyak spot foto menarik hingga sewa kostum khas Eropa sehingga memberikan pengalaman jalan-jalan ke negeri Barat hanya dengan berkunjung ke Sleman Yogyakarta. Ingin berwisata di jogja yuk bareng campa tour di paket wisata jogja

Komentar