Daya Titik Nol Kilometer Jogja Wisata Murah Meriah

 campatour.com - Titik Nol Kilometer Jogja menjadi kawasan yang cukup populer saat ini. Apalagi di daerah ini masih terdapat bangunan kuno yang berdiri kokoh, sehingga suasana vintage semakin terasa. Tidak hanya itu saja, wisata ini juga mempunyai banyak daya tarik yang membuatnya cocok sebagai tempat nongkrong.

Mengenal Titik Nol Kilometer Jogja

Mengenal Titik Nol Kilometer Jogja


Sebelum membahas mengenai daya tarik dari wisata Nol Kilometer, kurang lengkap jika tidak mengenalnya terlebih dahulu. Sederhananya Titik Nol Kilometer merupakan landmark yang  menandakan titik awal pengukuran jarak di kota Yogyakarta.

Letaknya yang berada di tengah kota Yogyakarta menjadikan Nol Kilometer sebagai tempat populer untuk nongkrong. Lebih tepatnya landmark ini berada di dekat Tugu Yogyakarta dan tepat di persimpangan Jalan Ahmad Yani dan panglima Sudirman.

Simak Juga : Daya Tarik Kedung Pengilon Jogja yang Sedang Hits Saat Ini

Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu terdapat bangunan Kuno Kantor Pos Besar Yogyakarta. Banyak juga orang yang mengenal pembangunan tersebut sebagai Kantor Pos Titik Nol. Dikatakan kuno karena bangunan ini sudah ada sejak zaman Hindia Belanda.

Lokasi dan Rute Menuju Nol Kilometer


Apakah anda tertarik untuk mengunjungi Nol Kilometer Jogja? Jika benar, tentu harus mengetahui lokasi alias alamat lengkapnya. Jadi, tempat wisata ini membuat alamat lengkap di jalan Pangurakan Nomor 1, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta.

Titik Nol Kilometer juga tidak jauh dari Jalan Malioboro yang saat ini cukup populer. Berada tepat di pusat kota Yogyakarta, menjadikan Nol Kilometer sebagai salah satu kawasan ramai wisatawan. Terlebih di tempat ini banyak sekali jajanan lezat dan tempat nongkrong.

Rute menuju kawasan Nol Kilometer bisa dilihat melalui aplikasi penunjuk arah untuk mempermudah. Selain itu, bisa juga menggunakan berbagai transportasi umum seperti bus kota, trans Jogja, becak, andong dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Nol Kilometer Jogja

Titik Nol Kilometer menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer dan murah meriah. Pasalnya untuk masuk ke tempat ini tidak dikenakan tidak sama sekali alias gratis. Hanya saja untuk pengunjung yang membawa kendaraan harus membayar parkir.

Tiket parkir tidak mahal, sepeda motor hanya Rp 2.000 saja. Sedangkan parkir mobil hanya Rp 5.000 saja. Fasilitas area parkir juga terbilang luas, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk kendaraan pribadi.

Keamanan di area parkir juga terjaga, karena terdapat petugas yang berjaga. Meskipun demikian, tapi tetap perlu berhati-hati selama berada di tempat ini. Tujuannya agar barang pribadi tetap aman, mengingat banyak pengunjung yang berdatangan.

Daya Tarik Titik Nol Kilometer Jogja

Daya Tarik Titik Nol Kilometer Jogja


Alasan kenapa Titik Nol Kilometer Jogja menjadi kawasan yang selalu ramai pengunjung karena mempunyai daya tarik tersendiri. Bahkan, saat ini sudah menjadi salah satu objek wisata paling populer yang ada di Jogja selain Malioboro. Selengkapnya berikut ini beberapa daya tariknya.

  1. Spot Foto Instagramable

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya jika Nol Kilometer menjadi landmark terpopuler yang berada di pusat kota Yogyakarta. Tak heran jika di sekitar kawasan ini banyak spot foto menarik. Pengunjung bisa berfoto dengan background bangunan kuno bernuansa Belanda.

Apalagi saat malam hari di kawasan ini terlihat ramai dan meriah, bisa menambah kesan foto lebih hangat dan Instagramable. Jika ingin lebih leluasa berfoto di kawasan ini, sebaiknya datang selain weekend. Pasalnya saat weekend pasti padat dengan pengunjung.

  1. Berbelanja Oleh-oleh

Kawasan Nol Kilometer tidak hanya menyediakan banyak tempat nongkrong, tapi bisa juga membeli oleh-oleh. Pasalnya di kawasan Ini terdapat banyak toko oleh-oleh khas Jogja yang tidak boleh terlewatkan begitu saja.

Oleh-oleh yang tersedia berupa cedera mata seperti kalung, kaos, gelang, topi, tas, sandal dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk oleh-oleh berupa makanan ringan juga cukup banyak seperti bakpia kukus khas Jogja dengan berbagai varian rasa.

  1. Menikmati Kuliner Khas Jogja

Berbicara mengenai kawasan Nol Kilometer Jogja tentu tidak terlepas dari banyaknya kuliner khas Jogja yang terkenal dengan harga murah. Kebanyakan makanan yang tersedia dijual pedagang kaki lima seperti bakmi Jawa, gudeg, nasi kucing dan berbagai camilan.

Tidak hanya itu saja, di kawasan ini juga terdapat banyak warung makan yang menyediakan menu lezat. Pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan yang ada sembari menikmati bagaimana suasana malam di kawasan ini.

  1. Pertunjukan Seni dan Budaya

Daya tarik lain dari kawasan Titik Nol Kilometer yaitu banyak pertunjukan seni budaya yang cukup menarik. Biasanya pertunjukan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Yogyakarta dan Taman Budaya Yogyakarta.

Gedung dan taman tersebut masih berada di sekitar kawasan Nol Kilometer Jogja. Beberapa pertunjukan yang ada seperti musik, tari, seni tradisional dan masih banyak lagi. Bahkan, terkadang ada juga berbagai pameran seni. yuk follow instagram kita juga di @campatour

Itulah informasi lengkap mengenai kawasan Nol Kilometer Jogja yang cukup populer saat ini. Anda bisa berkunjung kapanpun ke kawasan ini karena buka selama 24 jam. Meskipun murah meriah, tapi pastikan tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.ingin berwisata di jogja yuk bareng kita di paket wisata jogja 

 

 

 

Komentar