Curug Cikoneng yang penuh Pesona: Review Lengkap

 Tempat wisata menjadi tujuan utama seseorang ketika sedang liburan. Curug cikoneng Bogor Karena memiliki daya tarik tersendiri, tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh pengunjung. Jauh dari kota membuat wisata ini masih asri, sehingga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Review Curug Cikoneng Bogor

Wisata yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Bogor, sebab sudah terkenal akan keindahannya. Panorama tang terdapat di sekitar lokasi menampilkan pemandangan alam yang masih asri sehingga udaranya pun juga masih sejuk.

Wisata ini terletak di Kampung Cikoneng, serta berada di kawasan Geopark Pongkor, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Tiket masuk ke wisata ini sekitar Rp 7.000, hal ini cukup sepadan dengan fasilitas yang tersedia.

Simak Juga : 9 Pilihan Hotel Dekat Curug Bidadari Sentul

Pecinta alam sangat direkomendasikan untuk mengunjungi wisata ini, sebab kondisinya masih alami belum tercemar sama sekali. Air terjun ini sangat jernih dan bersih, sehingga banyak wisata yang berenang atau bahkan mandi di curung cikoneng Bogor.

Fasilitas yang ditawarkan

Lokasi wisata yang berada di tengah-tengah permukiman warga tidak melunturkan keasrian Curug ini. Menariknya, potensi alam ini dimanfaatkan oleh warga sekitar, sehingga wisata tampak terawat dengan baik. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati ketika mengunjungi wisata ini, seperti:

  1. Area Parkir Luas

Seseorang memperhatikan parkir saat akan mengunjungi tempat wisata, karena kendaraan tidak boleh ditempatkan di sembarang tempat. Wisata ini menyediakan area parkir yang luas sehingga wisatawan tidak perlu khawatir.

  1. Kamar Mandi Umum

Wisatawan biasanya mengunjungi wisata air untuk berenang atau hanya sekedar bermain saja. Fasilitas kamar mandi disediakan oleh wisata ini, karena terkadang pengunjung sering berganti baju.

  1. Gazebo dan Tempat Duduk

Bersantai sambil menikmati keindahan alam merupakan salah satu hal yang menyenangkan, karena dapat membuat pikiran lebih rileks. Wisata ini juga menyediakan fasilitas berupa gazebo dan tempat duduk yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan istirahat.

  1. Spot Foto Menarik

Destinasi wisata yang masih asri memiliki daya tarik tersendiri. Wisata ini juga menyediakan berbagai macam spot foto menarik yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mengabadikan momen liburan bersama dengan orang terdekatnya

Kelebihan Curug Cikoneng Bogor

curug cikoneng 
curug cikoneng[/caption]

Curug Cikoneng Bogor menawarkan beragam kelebihan dan daya tarik yang dapat menjadi alasan bagi Anda untuk mengunjunginya saat akhir pekan. Beberapa kelebihan yang dimilikinya meliputi hal-hal berikut ini:

  1. Asri

Salah satu kelebihan Curug Cikoneng Bogor adalah bahwa Suasana dan penampakan alam yang masih asri menjadikannya tempat yang sangat pas untuk melepas penat setelah seharian menjalankan aktivitas pekerjaan atau kegiatan lainnya seperti sekolah, privat, dan masih banyak lagi.

  1. Wahana Menyenangkan

Curug cikoneng menyediakan wahana air sebagai alternatif untuk berenang yang bisa dilakukan. Wahana lainnya juga bisa Anda coba untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Berenang pada curug ini sangat pas lantaran ukuran kedalaman cukup dangkal untuk semua orang dari berbagai usia.

  1. Area Perkemahan

Lokasi Curug Cikoneng menyediakan area perkemahan yang cukup luas dan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengisi waktu liburan bersama teman. Berkemah di sekitar lokasi Curug Cikoneng Bogor sangat menyenangkan karena pemandangan alam begitu mempesona.

  1. Terjangkau

Tidak hanya menyediakan layanan yang banyak dan fasilitas mewadahi, curug cikoneng bogor dapat Anda kunjungi hanya dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 7.000 per orang. Biaya terjangkau oleh semua orang menjadi salah satu kelebihan dari curug cikoneng bogor.

  1. Bersih

Seluruh area Curug Cikoneng Bogor sangat bersih, hal ini membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk memanfaatkan waktu liburan. Lingkungan yang bersih memerlukan Anda untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

Hal yang Harus diperhatikan saat Berenang di Curug Cikoneng Bogor

Berenang memang merupakan salah satu aktivitas olahraga yang sangat menyenangkan dan disukai oleh hampir semua orang. Seseorang yang berenang di Curug harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Pilih area curug yang dangkal untuk berenang
  • Hindari berenang saat arus sedang deras
  • Pastikan untuk terjun dari daratan dengan hati-hati agar tidak terpeleset
  • Pastikan tubuh dalam kondisi sehat sebelum berenang
  • Pakai pelampung jika belum mahir dalam berenang
  • Awasi anak yang sedang berenang
  • Segera naik ke daratan jika hujan turun
  • Patuhi instruksi dari seluruh petugas dan pihak curung cikoneng Bogor
  • Perhatikan cuaca saat akan berenang


Penjelasan di atas memberikan gambaran jika akan melakukan kunjungan di curug cikoneng bogor. Wisata ini masih sangat asri sehingga pas bagi yang bosan dengan berisik dan udara panas pada wilayah kota. Suasana berenang menyenangkan bisa Anda dapatkan pada curug cikoneng bogor. Ingin trekking tanpa ribet disekitaran bogor ? dan dipandu instruktur berpengalaman yuk segera mampir ke trekking sentul

 

Komentar