8 Hotel Bintang 5 Jogja Paling Recommended untuk Liburan

 Jogja selalu ramai wisatawan karena mempunyai banyak destinasi wisata. Hal inilah yang mempengaruhi banyaknya hotel bintang 5 Jogja dengan fasilitas yang beragam. Wisatawan dapat memilih hotel dengan harga sewa yang sesuai dengan anggaran.

Daftar Hotel Bintang 5 Jogja Terbaik

Berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Jogja dekat-dekat ini? Selain menentukan apa saja destinasi wisata yang akan dikunjungi, penting juga untuk menyiapkan Hotel atau penginapan. Tenang saja di Jogja terdapat banyak hotel bintang 5 terbaik, sebagaimana berikut rekomendasinya. Simak juga : 7+ Tempat Wisata Dekat Malioboro Paling Hits 2023

  1. Yogyakarta Marriott Hotel

  2. Yogyakarta Marriott Hotel


Berada di urutan pertama Yogyakarta Marriott Hotel menyediakan sebanyak 34 tujuh kamar yang bernuansa luxury modern. Hal inilah yang menjadikan hotel ini terkenal dengan kesan modern dan mewah. Alamat lengkapnya berada di jalan Ringroad Utara, Condong Catur, Depok, Yogyakarta

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti halnya resto dengan konsep alam terbuka, kolam renang, taman dan masih banyak lagi. Bahkan, tersedia juga tiga pilihan tipe kamar yang meliputi Suite Premier, President Suite dan Suite Junior.

  1. Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Hotel yang satu ini juga tak kalah populer di Jogja karena sudah ada sejak tahun 1964. Royal Ambarrukmo Yogyakarta ini termasuk penginapan bintang 5 yang mempunyai desain bangunan cukup unik yaitu konsep tradisional Jawa.

Secara keseluruhan hotel ini menyediakan 247 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe. Meskipun hotel ini hanya terdiri dari 7 tingkat bangunan, tapi masalah fasilitas dan pelayanannya terjamin. Salah satu fasilitas unggulan di hotel ini yaitu area olahraga dan restoran.

  1. Sheraton Mustika Resort & Spa
  2. Sheraton Mustika Resort & Spa


Ingin mencari hotel di Jogja yang mempunyai desain unik? Sheraton Mustika Resort & Spa ini bisa menjadi solusi terbaiknya karena mempunyai desain interior gabungan antara nuansa modern dan tradisional Jawa. Selain itu, setiap kamar yang tersedia juga berhadapan langsung dengan pemandangan indah.

Setiap kamar yang tersedia di hotel ini sudah dilengkapi dengan fasilitas bintang 5 yang tentunya mewah. Meskipun demikian, tapi masalah harga sewa terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan hotel bintang 5 lainnya. Alamat lengkapnya berada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor KM 8.

  1. Grand Mercure Hotel Yogyakarta


Grand Mercure Hotel Yogyakarta

Rekomendasi selanjutnya hotel bintang 5 Jogja yang tak kalah menarik yaitu Grand Mercure Hotel Yogyakarta. Salah satu alasan kenapa hotel ini banyak diminati karena harga sewanya cukup murah tapi fasilitas terbilang mewah.

Beberapa fasilitas yang tersedia seperti kolam renang, restoran dan Cafe, layanan spa dan pijat. Kamar yang tersedih juga cukup banyak hingga 304 kamar dengan berbagai pilihan tipe. Terdapat tipe superior, deluxe dan executive.

  1. The Phoenix Hotel Yogyakarta

  2. The Phoenix Hotel Yogyakarta


Hotel bintang 5 yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri terutama dari desain bangunannya yang bernuansa budaya tradisional Jogja. Lebih tepatnya konsep dari desain bangunannya perpaduan antara Eropa dan tradisional Jawa.

Tersedia 143 kamar yang terbagi menjadi 4 jenis mulai dari paling murah hingga termahal. Tipe kamar yang tersedia seperti heritage  legacy deluxe, Phoenix executive dan Legendary suites. Jadi, jika tertarik menginap di hotel ini bisa memilih tipe kamar sesuai dengan anggaran.

  1. Hotel Tentrem Yogyakarta

  2. Hotel Tentrem Yogyakarta


Hotel Tentrem Yogyakarta juga masuk dalam rekomendasi hotel bintang 5 terbaik yang ada di Jogja. Hotel dengan nuansa Jawa klasikal ini menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, tak jarang para artis memilih hotel ini untuk tempat menginap selama liburan di Jogja.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari mandi uap, kolam renang, layanan pijat, kebugaran, spa, restoran dan sauna. Tidak perlu takut kehabisan kamar karena tersedia hingga 274 kamar dengan fasilitas mewah. Lokasinya berada di jalan P. Mangkubumi 72A, Yogyakarta.

  1. Hotel Grand Aston Yogyakarta

  2. Hotel Grand Aston Yogyakarta


Mencari hotel bintang 5 dengan fasilitas mewah, Hotel Grand Aston Yogyakarta ini bisa menjadi solusi terbaiknya. Lebih tepatnya hotel ini berada di jalan Urip Sumoharjo nomor 37, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta.

Salah satu alasan kepopuleran hotel ini karena fasilitas yang cukup mewah meliputi restoran, area gym, sky lounge dan kolam renang. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan layanan taksi untuk berkeliling kota Jogja. Sedangkan untuk harga sewa per kamar terbilang terjangkau

  1. Artotel Suites Bianti

Artotel Suites Bianti


Berada di urutan terakhir hotel bintang 5 di Jogja yaitu Artotel Suites Bianti. Lebih tepatnya hotel ini beralamat di jalan Urip nomor 37, Gondokusuman, Jogja. Hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena berada di lokasi cukup strategis alias di pusat kota Jogja.

Tidak hanya itu saja, fasilitas yang tersedia juga cukup mewah dan lengkap. Mulai dari tersedia 114 kamar, all day dining, kolam renang, spa, sky lounge, gym area dan masih banyak lagi. Pilihan kamar juga beragam terbagi menjadi 4 jenis yaitu Artsy Studio, Artsy Executive, Artsy Suites, dan Presidential Suite.

Itulah 8 hotel bintang 5 Jogja paling recommended untuk liburan. Apalagi jika liburan bersama keluarga, hotel bintang 5 dengan fasilitas mewah seperti ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selebihnya anda hanya perlu mempertimbangkan harga sewa dengan anggaran.yuk wisata bareng kita di Paket wisata jogja

 

Komentar