5 Rest Area Sentul dan Sejumlah Fasilitas di Dalamnya yang Perlu Diketahui

 campatour.com - 5 Rest Area Sentul dan Sejumlah Fasilitas di Dalamnya yang Perlu Diketahui Untuk yang belum tahu sebenarnya Ruas Tol Sentul ini masih masuk dari tol Jagorawi. Karena memiliki lintasan begitu panjang, terdapat beberapa spot rest area yang bisa para pejalan hampiri. Tentu saja beberapa rest area ini menawarkan kan tempat nyaman dan fasilitas. Setidaknya ada 5 rest area Sentul dan sejumlah fasilitas di dalamnya yang harus Anta tahu.

Inilah 5 Rest Area Sentul dan Sejumlah Fasilitas di Dalamnya yang Perlu Diketahui

Rest area atau tempat beristirahat merupakan bagian penting ketika sedang melakukan perjalanan terutama saat melewati tol Sentul. Kehadiranya dapat membantu para pengemudi mengistirahatkan diri sehingga bisa melanjutkan perjalanan lagi. Berikut adalah 5 rest area Sentul dan sejumlah fasilitas di dalamnya yang perlu Anda tahu :


  1. Rest Area KM 38 B

Rest Area KM 38 B

Rest Area KM 38 B berada tepat setelah melewati gerbang tol Sentul. Banyak para pengendara mengatakan jika tempat istirahat satu ini merupakan rest area dengan fasilitas paling lengkap. Di tempat ini, Anda dapat menemui SPBU dan minimarket untuk kebutuhan perjalanan.

Simak Juga : Rekomendasi Tempat Jalan Pagi di Sentul Bogor yang Menyehatkan dan Sejuk

Tidak hanya itu Rest Area KM 38 B juga ada restoran serta cafe cocok untuk mengisi perut kosong. Mengistirahatkan diri ketika melakukan perjalan di Rest Area satu ini sangat pas apalagi jika tubuh sedang tidak sanggup mengendarai alat transportasi lagi.



  1. Rest Area KM 21 B

Rest Area KM 21 B

Rest Area KM 21 B juga sering orang sebut dengan rest Area Gunung putri. Tempat beristirahat satu ini ada di tol Jagorawi ketika Anda sedang mengarah ke Jakarta. Sebenarnya posisinya tidak begitu jauh dengan gerbang tol menuju kota Bogor.

Wilayah di Rest Area ini sangat besar sehingga fasilitasnya juga lengkap. Ketika beristirahat di sini, Anda akan mendapati ATM Center, SPBU, parkiran luas, mushola, sampai dengan toilet dengan kondisi bersih. Apabila tubuh sedang penat di atas kendaran, istirahat di tempat ini sangat pas.

  1. Rest Area KM 45 A

Rest Area KM 45 A

Rest Area Ciawi juga jadi salah satu tempat mengistirahatkan diri yang sangat lengkap dan juga nyaman Ketika sedang lelah beristirahat di Rest Area 45 A ini sangat membantu karena fasilitas umumnya cukup mumpuni dan dapat membuat pengendara memulihkan kembali energi.

Beberapa fasilitas di Rest Area ini antara lain restoran, musala, ATM Center, SPBU, sampai dengan toilet sangat bersih. Menariknya lagi, selain Anda dapat mengisi bensin, Rest Area ini juga dapat membantu para pengendara untuk mengisi saldo kartu tol secara elektronik.

  1. Rest Area KM 35

Rest Area KM 35

Apabila Anda ingin beristirahat di Rest Area paling lengkap, maka Rest Area KM 35 jadi rekomendasi. Pasalnya tempat ini menawarkan fasilitas sangat lengkap mulai dari gerai minuman, SPBU, Cafe, Restoran, sampai dengan minimarket untuk membeli keperluan dalam perjalanan.

Menariknya lagi restoran dan cafe di tempat ini hadir dengan fasilitas WiFi. Hal ini membuat Anda nyaman dalam beristirahat karena bisa sambil menikmati berbagai acara di Internet sehingga tubuh bisa kembali fit lagi untuk menaklukan jalanan.

  1. Rest Area di Gerbang Tol Sentul Barat


Rest Area di Gerbang Tol Sentul Barat

Apabila Anda telah sampai di Gerbang Tol Sentul barat, terdapat sebuah rest Area dengan fasilitas sederhana namun lengkap. Terdapat beberapa fasilitas seperti warung makan dan juga beberapa kamar mandi untuk kebutuhan darurat.

Untuk area parkirnya sendiri, tempat ini hanya tersedia secukupnya saja. Meskipun area parkir kecil, waktu beristirahat Anda di tempat ini sangat membantu untuk melanjutkan perjalanan ke rest Area lainnya.

Hal yang Harus Diperhatikan saat Istirahat di Rest Area Sentul

Saat lelah mengendarai motor atau mobil, keputusan untuk beristirahat adalah sangat tepat. Untungnya sepanjang jalan Tol Sentul ini terdapat banyak sekali rest area bisa pengendara hampiri. Berikut hal penting harus Anda ketahui saat beristirahat di rest area :

  1. Usahakan untuk Tidak Tinggalkan Barang Sembarangan

Walau bagaimanapun rest area merupakan tempat banyak orang berkumpul ketika kelelahan di perjalanan. Saat berada di tempat seperti ini usahakan untuk tidak sembarangan meninggalkan tempat karena resiko buruk selalu ada.

Tentunya Anda akan membawa beberapa benda penting saat melakukan perjalanan ini seperti dompet, ponsel, dan kamera misalnya. Untuk terhindar dari hal hal buruk pastikan menyimpan berbagai benda ini dan jangan pernah meninggalkanya sembarangan.

  1. Usahakan untuk Memastikan Kondisi Rest Area Terlebih dahulu

Terdapat banyak pilihan rest area sepanjang tol Sentul. Seseorang dapat memilihnya dengan bebas mana saja rest area yang hendak Anda hampiri. Untuk memaksimalkan kenyamanan bisa mencari rest area yang sepi.

Hal ini dapat membantu Anda dalam mendapatkan kualitas istirahat terbaik. Tidak hanya itu, rest area dalam kondisi sepi juga memudahkan pengendara dalam meletakan barang serta kendaraan secara bebas.

Demikian informasi mengenai 5 rest area Sentul dan sejumlah fasilitas di dalamnya yang perlu Anda tahu. Dengan mengetahui titik dan juga tempat beristirahat ini perjalanan akan semakin mudah karena dapat mengistirahatkan diri. yuk trekking bareng kita di trekking sentul jika lewat dan berwisata ke sentul

 

 

 

Komentar