7 Tempat Instagramable di Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

 campatour.com 7 Tempat Instagramable di Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Jogja menjadi kota yang kaya akan tempat instagramable. Tak heran jika saat liburan tiba Jogja selalu ramai dengan wisatawan. Salah satu contoh tempat Instagramable di Jogja yang saat ini cukup populer yaitu Bukit Lintang Sewu. Selain itu pada pembahasan ini belanja rekomendasi tempat lainnya.

Daftar Tempat Instagramable di Jogja

Mencari tempat instagramable yang ada di Jogja tidaklah sulit. Pasalnya hampir di setiap wilayah Jogja menghadirkan tempat-tempat yang menarik. Penasaran apa saja tempat yang Instagramable paling recommended saat ini? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Berada di urutan pertama tempat Instagramable yang wajib dikunjungi di Jogja yaitu Bukit Lintang Sewu. Lebih tepatnya bukit ini berada di desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Sedangkan untuk sampai ke tempat wisata ini dari pusat Kota hanya membutuhkan perjalanan kurang lebih 1 jam.

Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini yaitu saat malam hari, karena bisa melihat indahnya gemerlap lampu kota. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung saat pagi hari untuk menikmati matahari terbit. Keindahan pemandangan di bukit inilah yang menjadikannya cukup Instagramable saat ini.

  1. Kalinampu Pundong

Kalinampu Pundong

Tidak perlu jauh-jauh ke negeri sakura dengan biaya yang mahal, karena di Jogja terdapat wisata ala Jepang yaitu Kalinampu Pundong. Meskipun tidak terdapat pohon sakura, tapi di tempat ini banyak tanaman eceng gondok yang sedang bermekaran di atas Sungai.

Pemandangan inilah yang membuat kesan seperti berada di negeri sakura. Tidak hanya itu saja, ada juga bangunan gerbang ala Jepang yang mempercantik pemandangan. Anda bisa menjadikan pemandangan tersebut sebagai background foto yang Instagramable.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Siapa yang tidak kenal dengan Gumuk Pasir Parangkusumo? Destinasi wisata Instagramable yang satu ini cukup populer di Jogja. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan hamparan pasir yang sangat luas layaknya seperti lautan dan gurun.

Pengunjung tidak hanya bisa berfoto dengan background gurun pasir, tapi juga dapat mencoba berbagai aktivitas terus seperti berselancar. Rekomendasi waktu terbaik untuk berkunjung ke gumuk pasir ini yaitu Saat sore dan pagi hari.

  1. South Shore

South Shore

Siapa yang ingin duduk santai di cafe Yunani? Kini tidak perlu jauh-jauh ke Yunani, karena di Jogja sudah hadir South Shore. Cafe yang mengusung konsep pool bar & cafe ini menjadi tempat yang Instagramable dan nyaman. Operasional tempat ini setiap Selasa sampai Minggu pukul 12.00 – 19.00 WIB.

Banyak spot foto Instagram mobil yang bisa ditemukan di tempat ini seperti anak tangga di tengah-tengah bebatuan karang. Jika tertarik bisa langsung datang ke jalan Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidodadi, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

  1. Air Terjun Luweng Sampang


Air Terjun Luweng Sampang

Berbicara mengenai wisata alam yang ada di Jogja memang tidak ada habisnya. Salah satu tempat wisata alam terbaik di Jogja yaitu Air Terjun Luweng Sampang. Air terjun ini juga termasuk tempat Instagramable di Jogja akhir-akhir ini. Setiap harinya buka mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Salah satu daya tarik dari air terjun ini yaitu terdapat kolam air tepat di bawahnya yang berwarna biru. Tidak hanya itu saja, di sekitar air terjun juga terdapat struktur batuan cadas yang sangat cantik. Tidak hanya terdapat satu air terjun saja, tapi ada dua yang jaraknya tidak jauh.

  1. Tebing Breksi


Tebing Breksi

Rekomendasi selanjutnya tempat keren di Jogja yang wajib untuk dikunjungi yaitu Tebing Breksi. Perlu diketahui jika sebenarnya tebing ini awalnya merupakan area tambang. Namun, sejak tahun 2014 berhenti dengan alasan tertentu, sehingga kini menjadi tempat wisata populer.

Bentuk bebatuan tebing yang cukup unik menambah kesan cantik. Wisatawan juga bisa naik ke anak tangga yang terdapat pada kebun tersebut untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Alamat lengkapnya di Jalan Desa Lengkong, Gunung Sari, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

  1. Bukit Panguk Kediwung


Liburan ke Jogja rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung. Alamatnya berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Bukit ini terkenal sebagai area terbaik untuk menikmati matahari terbit. Bahkan, saat berada di bukit bisa melihat pemandangan yang sangat indah.

Tidak hanya dapat melihat banyaknya perbukitan yang berjejer, tapi bisa menikmati udara yang sejuk layaknya di atas awan. Tenang saja di tempat ini juga tersedia banyak spot foto menarik dengan background pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan. Follow juga yuk instagram kita di @campatour

Kurang lebih itulah 7 tempat Instagramable di Jogja yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Terlebih kebanyakan tempat wisata tersebut berada di lokasi yang cukup strategis, sehingga mudah untuk menjangkau menggunakan berbagai alat transportasi. Tips tambahan saat berkunjung pastikan tetap menjaga kebersihan lingkungan.yuk wisata bareng kita paket wisata jogja


 

paket wisata jogja

 

 

Komentar